Pengertian Domain Dan Hosting Indonesia

29 12 2010

Banyak yang bingung pertama kali membuat blog atau situs web,dan yang ada di pikiran bagaimana cara tampilan blog atau design web yang akan dia buat.Design blog atau web memang penting tetap bukan itulah segalanya,ingat fungsi utama dari sebuah blog atau website adalah sebagain media promosi dan penyampaian informasi.Untuk itu perlu di ingat beberapa hal sebelum anda membuat website,seperti:Domain,Hosting,Bandwidth yang akan dipergunakan untuk kebutuhan blog tersebut.Namun yang kita bahas disini adalah tentang dua kompenen utama di dalam sebuah blog atau web yaitu Domain dan Hosting.

Pengertian Domain,adalah:Sebuah nama dari blog atau website yang anda buat untuk mengidentifikasi server komputer seperti email dan web server di internet.misalnya:yahoo.com,facebook.com,google.com,twitter.com dan lain sebagainnya.Domain memberikan kemudahkan pengguna di internet untuk melakukan akses ke server dan mengingat server yang dikunjungi dibandingan harus mengenal deretan nomor atau yang dikenal IP.Salah satu layanan domain yang bagus dan perlu anda kunjugin adalah jagoan hosting indonesia :Contoh domain adalah seperti di bawah ini:

  • .com (dotcommercial)
  • .net (dotnetwork)
  • .org(dotorganization)
  • .edu(doteducation)
  • .mil(dotmilitary)
  • .info (dotinfo)

Pengertian Hosting,adalah:merupakan Tempat untuk meletakkan atau memasukkan halaman-halaman blog atau situs web baik berupa file, Script, gambar dan teks yang selalu terhubung ke internet. Dengan kata Lain, Hosting merupakan komputer yang selalu online dan di sediakan sebagai tempat pembuatan website atau tempat penyimpan file database dan lainnya. Dengan Begitu, untuk membuat website kita tidak perlu menyediakan komputer yang selalu online, melainkan hanya bekerjasama dengan penyedia hosting tersebut. Umumnya yang di gunakan untuk sebuah website menggunakan paket share hosting karena harganya jelas lebih murah kecuali jika memang untuk server game atau yang membutuhkan paket besar sebaik nya membeli paket yang khusus layanan seperti ini umumnya digunakan oleh para pebisnis online dan pasif income dari dunia maya yang bisa menghasilkan tumpukan dollar.Oleh karena itu anda harus hati hati dan cerdik mencari layanan hosting yang bagus,yang memiliki pelayanan yang memadai.Banyak hosting indonesia yang bagus dan menurut saya cocok untuk anda  berkunjung  untuk menyewa hosting.

Jadi secara singkat pengertian domain dan hosting adalah:Domain berhubungan dengan identitas (nama orang, nama perusahaan, merek) sedangkan Hosting adalah:berhubungan dengan lokasi (host).

Apakah anda belum mengerti juga…?ok,Silahkan dengar dan buka vidio Cak Beon di bawah ini,mudah mudahan anda lebih mengerti dan paham mengenai  pengertian domain dan hosting.


Actions

Information

3 responses

9 04 2011
aduar

hi

17 03 2011
Adhi Saputra

Kalo saya tangkap artinya, mungkin juga bisa diibaratkan sebagai rumah ya? Domain thu alamatnya seperti http://bi-oke.blogspot.com (promosi mode : _on 🙂 sub domain ya nie hehehe…), kalo ibarat rumah berarti alamat rumahnya, contoh Jalan Merdeka No. 12.
Hosting thu tempat naruh isinya seperti artikel, gambar, dan sebagainya, ya kalo diibaratkan rumah ya bangunan rumahnya itu yang isinya ya semua peralatan rumah dan orang-orangnya. Mungkin itu kali ya?

13 02 2011
situsonline

oho

Leave a comment