Awas ! Penipuan melalui InterNet

14 07 2010

Jangan mudah tergoda iming-iming uang mengalir tanpa kerja.Pada dasarnya uang akan datang karena kerja, karena menanam modal atau karena kepemimpinan. Pada umumnya salesletter dari produk2 di internet memang sangat memikat hati karena memang demikian lah jika penjual sedang menjual produknya. Yang harus teliti dan selektif adalah kita, jangan sampai tergoda membeli yang tidak perlu.

-Lihat Produk

Belilah produk yang merupakan kebutuhan kita, jangan sekali-kali tergoda membeli yang tidak merupakan kebutuhan kita.

-Bermanfaat

Jangan membeli sesuatu yang kita tidak tahu apa manfaatnya. Misal kita awam apa itu scrift,apa itu domain, apa itu hosting, lebih baik kita hindari membeli sesuatu yang kita tidak paham manfaat atau cara kerjanya. Juga apa yang bermanfaat buat kita. Jika sesuatu itu tidak bermanfaat maka sebaiknya kita tidak usah membelinya. Ilmu yang tidak bisa kita aplikasikan/terapkan juga sebaiknya tidak usah kita beli karena tidak bermanfaat apapun. Sekarang ini banyak ilmu gratis yang bisa kita dapat kan gratis di internet.

-Lihat Marketing Plan

Marketing plan adalah sesuatu yang sangat penting, lihat dan pelajari secara seksama. Apakah kira-kira marketing plannya realistis dan mungkin untuk di capai, selain itu apakah kira-kira kita sendiri mampu mencapainya. Misal kita ikut bisnis jaringan tetapi kita hanya berharap dapat atau tergoda iming-iming tanpa perlu cari dowline kita bisa, maka sebaiknya kita menghindari bisnis yang kita sendiri sudah pasti tidak bisa mengembangkannya. Jika tidak maka yakinlah bahwa uang kita hanya akan sia-sia hilang.

-Reseller

Tentang reseller ini yang paling penting adalah kita harus sudah mengerti teknis pemasaran lewat internet jika ingin menjual produk orang lain, Jika tidak maka uang kita hanya akan sia-sia saja. Misal kita ke internet untuk pasang iklan gratis di blog/web iklan gratis 2 jam perhari maka sebulan dengan biaya 4 rb/jam anda akan butuh 240 rb. Dengan biaya demikian akan lebih efektif anda pasang iklan prenium atau banner di web iklan,bahkan bisa untuk masa 3 bulan(misal dijasaiklan anda bisa pasang min 2 bl,dipasang iklan gratis.com anda bisa pasang 2 bulan,dsb).

Jika anda ingin menjadi reseller anda juga harus melihat apa produk yang di tawarkan atau yang akan anda jual. Kira-kira apa manfaatnya dan apa kira-kira pendapat orang tentang produk tersebut.

Produk yang sudah lama sebaiknya anda hindari karena pasti anda telah di dahului oleh banyak orang di depan anda(lihat pada copyright di bagian bawahnya), terlebih pada produk yang di capslock(pengunjung di tandai emailnya) maka makin sempit lah peluang reseller yang datang di belakang.

-Membeli yang Halal

Money game/arisan berantai telah di tetapkan tidak halal buat kita maka hindarilah. Sistem MLM masih lebih baik karena dalam MLM uang didapatkan dari menjual produk, bukan dari pendaftaran anggota.Tetapi tetap yang terbaik adalah kita mendapatkan uang dari hasil kerja kita sendiri bukan dari siapapun, bukan dari anggota kita, bukan dari jaringan kita yang kita sama sekali tidak tahu. Jika di pikir dengan hati nurani kita yang sejujur-jujurnya apakah wajar kita mendapatkan uang tanpa kita perlu bekerja,uang terus mengalir tanpa henti sementara orang lain bekerja keras demi hal itu. Uang sedikit tapi barokah jauh lebih baik dari pada ber Milyar tapi tidak halal buat anak2 kita. Uang seribu saja akan sangat susah kita pertanggungjawabkan nanti. Demikian juga pornografi adalah sesuatu yang tidak halal buat di nikmati.


Actions

Information

One response

14 09 2010
sinauw

betul kita memang harus berhati-hati

Leave a comment